Otomotif

Isuzu Genjot Percepatan Spare Part ke Konsumen

Pihaknya memberikan penghargaan kepada beberapa part shop yang mencapai target. Posisi pertama diraih Top Jaya, kedua diraih Sumber Mas Motor dan

Isuzu Genjot Percepatan Spare Part ke Konsumen
tribunnews.com
Pekerja merakit mobil Isuzu di pabriknya di Jepang

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kondisi perekonomian lagi melesu, jelas dirasakan pelaku otomotif di Banua. Meski demikian, kondisi berbeda dengan penjualan spare part kendaraan roda dua, diler mobil menggenjot penjualan spare part dan alhasil ada peningkatan.

Kepala Sparepart Astra Isuzu Gambut, Gilang Akbar Alfalah mengatakan, dari tahun ke tahun penjualan spare part selalu alami peningkatan. Jenis spare part pun tergantung kebutuhan konsumen.

"Pada 2016 ini memang meningkat sebesar 23 persen. Sebagai perbandingan pada 2015 lalu sampai Juli sebesar Rp 2,5 miliar, sedangkan pada tahun ini sampai Juli sudah diatas Rp 3 miliar," katanya.

Pihaknya memberikan penghargaan kepada beberapa part shop yang mencapai target. Posisi pertama diraih Top Jaya, kedua diraih Sumber Mas Motor dan posisi ketiga Mulia Motor.

Gilang menjelaskan, usaha dan capaian ini karena pihaknya menerapkan empat pilar bisnis di 2016. Mulai dari ketersediaan spare part dan untuk cabang Banjarmasin semua jenis ready stock.

Kemudian kecepatan survei. Pihaknya saat ini mempunyai pelayanan petugas menggunakan sepeda motor, kendaraan taktis roda tiga, pikap, agar customer tidak menunggu terlalu lama, suplai barang cepat ke part shop.

"Bahkan sampai ke Serongga (Kaltim) dan Sampit (Kalteng.) Begitu pesan hari ini, maka hari ini juga sudah sampai, sebaran channel sekarang di seluruh kabupaten/ kota di Kalsel ada spare part Isuzu," jelasnya.

Penulis: Hasby
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help