Pesona Purnama Bangun Rumah Nonsubsidi Tanpa Uang Muka

Grand Purnama II berdiri di atas lahan seluas 60 hektare. Lokasinya strategis, dekat dengan kantor kecamatan, masjid, dan kantor bersama Samsat.

Pesona Purnama Bangun Rumah Nonsubsidi Tanpa Uang Muka
istimewa
Ilustrasi - Rumah bersubsidi di Kompleks Persada Permai III Handil Bakti, Batola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kondisi ekonomi yang masih stagnan tidak menyurutkan PT Pesona Purnama membangun rumah nonsubsidi. Berlokasi di Jalan Raya Handil Bakti kilometer 8, Batola, akan dibangun tipe 45, 54 dan tipe 70, total sebanyak 100 unit.

Direktur PT Pesona Purnama, H Puriyono mengatakan pihaknya optimistis rumah nonsubsidi inipun laku terjual. Terlebih pertumbuhan penduduk terus meningkat.

Dijelaskannya, Grand Purnama II berdiri di atas lahan seluas 60 hektare. Lokasinya strategis, dekat dengan kantor kecamatan, masjid, dan kantor bersama Samsat.

"Optimistis terjual semua yang nonsubsidi ini, karena segmennya beda. Seratus unit ini segmen menengah keatas," katanya, ditemui di kantor pemasaran Grand Purnama II, Jumat (12/8/2016).

Adapun harga jual untuk tipe 45 sebesar Rp 315.000.000 dan tipe 54 sebesar Rp 360.000.000. Puriyono pun menunjukkan rumah tipe 54 di Grand Purnama II. Disebutkannya, seperti pondasi untuk tipe 54 kayu galam, cerucuk panjang empat meter. Tiang atau tongkat kayu ulin 10 sentimeter, listrik PLN 900 watt dan air bersih PDAM serta halaman muka diuruk, laterit, lapis sirtu.

Pada 2018 mendatang, pihaknya akan membangun rumah subsidi di Grand Purnama II. Rencananya rumah subsidi yang dibangun sebanyak dua ribu unit. Saat ini pihaknya masih menggenjot penjualan unit subsidi di Persada Permai Baru II.

Sedikitnya 250 unit rumah bersubsidi akan dibangun di Persada Permai Baru II Jalan Semangat Dalam Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala karena lahan masih banyak. Bagi yang berminat bisa datang langsung atau menghubungi tim pemasaran PT Pesona Purnama.

Adapun harga rumah tipe 36 tanah dengan luas tanah 120 meter persegi sebesar Rp 128.000.000. Uang muka cukup Rp 7 juta, dan pihaknya memberikan diskon uang muka Rp 7 juta, sehingga nol uang muka. Pendaftaran Rp 500 ribu, disertai berkas-berkas. (has)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved