News Analysis BPost Edisi Cetak

Proyek Banjar Bakula Terpengaruh Gejolak Mutasi

Badan koordinasi Banjar Bakula, kita akui dua tahun kebelakang berjalan kurang baik. Namun setelah itu bangkit dan progressnya terasa positif kini

Proyek Banjar Bakula Terpengaruh Gejolak Mutasi
dokumen
Baca BPost edisi, Senin (15/8/2016) 

Bahtiar Noor Gradip, Pengamat Tata Ruang dan Perkotaan

BANJARMASINPOST.CO.ID - TAHAP demi tahap dan makin selaras untuk mewujudkan kota metropolitan Banjar Bakula. Tim sudah padu bahkan terus genjot realisasi komitmen mewujudkan kota metropilitan, Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Tanahlaut tersebut.

Badan koordinasi Banjar Bakula, kita akui dua tahun kebelakang berjalan kurang baik. Namun setelah itu bangkit dan progressnya terasa positif kini, apalagi semenjak ditangani asisten 1 Pemprov.

Dan saat ini lagi semangat-semangatnya. Studi banding ke Yogya sudah dilakukan untuk transportasi, hingga TPA yang rencananya komit di Banjarbaru, termasuk instalasi air. Program-program terus digenjot. Pada bulan puasa tadi, bahkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang menyampaikan bila mereka sendang menyiapkan materi teknis soal Banjar Bakula sebagai kawasan strategis nasional. Sinyal positif menuju kawasan strategis nasional (KSN), artinya kan ada progres.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Senin (15/8/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Baca juga Metro Banjar edisi, Senin (15/8/2016):


Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved