Dalam Dua Jam, Limbah Makanan Pesawat Ini Harus Sampai ke Badan Amal

Melansir Lonely Planet, dalam sehari OzHarvest bisa mendapatkan 200-400 kg limbah makanan dari pesawat

Dalam Dua Jam, Limbah Makanan Pesawat Ini Harus Sampai ke Badan Amal
OZHARVEST.ORG
Badan amal OzHarvest Brisbane mengambil inisiatif untuk mengolah makanan limbah dari maskapai penerbangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Adalah OzHarvest, badan amal yang berinisiatif mengolah limbah makanan pesawat untuk didonasikan ke badan amal lainnya.

Melansir Lonely Planet, dalam sehari OzHarvest bisa mendapatkan 200-400 kg limbah makanan dari pesawat. Makanan tersebut bisa berupa sandwich, buah-buahan, biskuit, sampai makanan lezat dari first class.

Manajer OzHarvest Cameron Hickey mengatakan, mereka mengambil makanan yang telah disajikan dalam penerbangan namun tidak dimakan oleh penumpang. kepada penumpang namun tidak dimakan. Ketika pesawat tersebut mendarat, OzHarvest akan mengumpulkan semua makanan tersebut dan mendistribusikannya pada badan amal dalam waktu dua jam.

Makanan pesawat tersebut tentunya telah melewati proses keamanan dan standar kesehatan yang panjang. Semua masakan yang disajikan dalam penerbangan masih disegel. Pihak OzHarvest yakin, cara ini efektif untuk membantu orang-orang yang kekurangan makanan.

Nantinya, OzHarvest berharap dapat bekerja sama dengan seluruh bandara di Australia. Kegiatan ini sudah berlangsung cukup lama, yakni sejak 2004. Selain membantu 200 badan amal, OzHarvest Brisbane juga membantu penerbangan untuk mengurangi limbah makanan dengan melacak makanan dari kategori jenis, jumlah dan tanggal.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved