Andreas Hugo Pareira: Ahok Adu Domba Djarot dengan PDI Perjuangan

"Pola yang dipakai Ahok (adalah) mengadu domba, memecah belah antara kader dengan kader. Bahkan Ahok dengan licik"

Andreas Hugo Pareira: Ahok Adu Domba Djarot dengan PDI Perjuangan
kompas.com
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Andreas Hugo Pareira saat rilis survei "Opinion Leaders" dari Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencoba memecah belah PDI-Perjuangan.

Basuki yang biasa disapa Ahok itu disebut mengadu domba Ketua DPP PDI-P bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Djarot Saiful Hidayat yang juga wakil gubernur DKI Jakarta dengan PDI-P.

"Pola yang dipakai Ahok (adalah) mengadu domba, memecah belah antara kader dengan kader. Bahkan Ahok dengan licik mencoba mengadu domba antara Djarot dengan partainya, PDI-P," ujar Andreas melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/8/2016) malam.

Andreas mengacu kepada ucapan Ahok yang tidak membutuhkan dukungan PDI-P, melainkan hanya membutuhkan Djarot sebagai cawagubnya saja.

Padahal, kata Andreas, Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah menerima Ahok secara resmi di Kantor DPP PDI-P ketika itu. Namun, Ahok tetap saja mengatakan bahwa dia tidak membutuhkan dukungan PDI-P.

"Ahok berlindung di balik ceritanya tentang dukungan dari Ketua Umum PDI-P," ujar Andreas.

Andreas pun menilai Ahok telah bersikap pragmatis. Menurut dia, Ahok hanya melihat partai sebagai kuda tunggangan untuk mencapai kekuasaan di Jakarta.

Sebelumnya, Ahok mengatakan, kedatangannya ke kantor DPP PDI-P, di Jalan Diponegoro, Jakarta, bukan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal cagub DKI dari PDI Perjuangan.

Ahok juga mengaku datang bukan untuk meminta dukungan dari PDI-P. Ahok datang ke sana hanya untuk meminta izin berpasangan kembali dengan Ketua DPP PDI-P Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017.

"Saya enggak minta (dukungan) PDI-P loh, saya minta Djarot mau enggak ikut saya jadi wakil," ujar Ahok.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved