Besok, 2300 Mahasiswa Ikuti Orientasi di IAIN Antasari

Sebanyak 2300 mahasiswa baru bakal mengikuti masa orientasi IAIN Antasari, Senin (22/8).

Besok, 2300 Mahasiswa Ikuti Orientasi di IAIN Antasari
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
IAIN Antasari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 2300 mahasiswa baru bakal mengikuti masa orientasi IAIN Antasari, Senin (22/8).

Kegiatan orientasi yang diberi nama INSAN Campus 2016 (Introduction to Student Academic Life and Organization) Campus 2016 ini akan dilaksanakan selama delapan hari hingga 30 Agustus.

Muhammad Abdillah Ihsan Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Antasari menjamin orientasi di IAIN Antasari bakal bebas perploncoan.

Bahkan atribut yang digunakan para mahasiswa baru seperti tanda nama disediakan oleh panitia.

"Konsep utama kegiatan tidak adanya perpeloncoan dimana isi kegiatan dan atribut yang digunakan peserta yang semuanya disediakan panitia melihat nilai kemanfaatannya," ujarnya.

Selain itu, setiap kelompok mahasiswa nantinya akan didampingi satu dosen pendamping untuk menghindari perploncoan yang dilakukan mahasiswa.

Kegiatan orientasi akan dibagi dalam dua angkatan. Empat hari pertama, khusus untuk angkatan pertama yang terdiri dari mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan,

Kemudian empat hari berikutnya, khusus untuk angkatan kedua yang terdiri dari mahasiswa baru fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Ushuluddin dan Humaniora, Dakwah dan Komunikasi.

"Kegiatan ada materi pleno, materi kelas, perkenalan organisasi kemahasiswaan, dan Tour Campus berupatur perpustakaan, pusat komputer, dan fasilitas kampus lainnya," tambah Ihsan.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help