Otomotif

Baru Dikenalkan, Kia Sedona Langsung Berkibar

Sedona datang tanpa ada lawan tanding yang seimbang. Posisi menjadi menu baru yang mengisi celah kosong antara Toyota Innova dan Alphard,

Baru Dikenalkan, Kia Sedona Langsung Berkibar
Setyo Adi/KompasOtomotif
Generasi ketiga Kia Grand Sedona resmi diperkenalkan di GIIAS 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA  - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) akhirnya bisa tersenyum lebar. Selama 11 hari pameran berlangsung Kia berhasil menjaring 152 pemesanan dari beragam model yang ditampilkan.

Bahkan All New Sedona yang baru dikenalkan dan belum memiliki harga pasti sudah berhasil dipesan sebanyak 32 unit. Angka ini lebih besar dibandingkan SUV andalannya, New Kia Sportage, yang datang dengan beragam pembaruan dan hanya mendapat 30 unit pemesanan.

Kontribusi tertinggi datang dari hatchback andalnya, yakni Kia Rio. Hatchack yang kini memiliki banyak varian ini berhasil mengantungi 53 pemesanan, sedangkan Picanto terjual 40 unit. Sedangkan Kia Sorento yang bermain di kelas SUV tujuh penumpang hanya mampu berkontribusi sebanyak dua unit.

Kia Sedona hadir menawarkan ragam pembaruan. Selain mesin bertenaga 3.300 cc yang bisa mengeluarkan tenga hingga 266 tk, big MPV ini juga diklaim memiliki daya angkut sebanyak 11 orang.

Sedona datang tanpa ada lawan tanding yang seimbang. Posisi menjadi menu baru yang mengisi celah kosong antara Toyota Innova dan Alphard, untuk kisaran harga KMI memperkirakan ada dikisaran Rp 426 juta sampai Rp 482 juta.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help