Torabika Soccer Championship

Inilah Perjalanan Karir Kiper Muda M Riyandi Hingga Digaet Barito Putera

Kiper muda berusia 16 tahun ini mengisahkan perjalanan kariernya hingga direkrut Barito Putera

Inilah Perjalanan Karir Kiper Muda M Riyandi Hingga Digaet Barito Putera
istimewa
Kiper muda Barito Putera, M Riyandi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Banua, Barito Putera merasa beruntung mendapatkan pemain muda berbakat M Riyandi.

Kiper muda berusia 16 tahun ini memaparkan perjalanan kariernya hingga direkrut Barito Putera yang saat ini sedang berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Saya sebetulnya dari SSB Pelita Jaya Sawangan, lalu ikut Liga Kompas dan akhirnya terpilih sebagai pemain ke Gothia Cup 2014 di Swedia. Setelah itu baru saya memperkuat Bina Taruna,” beber Riyandi.

“Dari Bina Taruna saya ikut memperkuat tim PS Jakarta Timur di Liga Nusantara 2015 regional DKI Jakarta. Mayoritas memang pemainnya dari akademi Bina Taruna dan juara DKI Jakarta. Tidak menyangka karena saat itu banyak tim DKI lainnya yang diperkuat pemain lebih senior,” tambahnya.

Dari situlah manajemen Barito Putera mulai tertarik dengan potensi Riyandi. “Saat itu ada uji coba Bina Taruna melawan PS Polri di Stadion Bea Cukai. Semua staf pelatih melihat penampilan saya,” tutur pemain termuda yang sedang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U19 untuk AFF Cup U-19 2016 ini.

“Setelah seleksi, saya dinyatakan lulus dan masuk ke tim Barito Putera sebagai penjaga gawang ketiga. Alhamdulillah saya mendapat pengalaman lebih banyak,” tutup remaja yang sudah beberapa kali dipercaya untuk mengawal gawang Laskar Antasari di kompetisi ISC A 2016 ini.

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved