Olimpiade Rio

Sebagian Besar Orang Brasil Menganggap Olimpiade Berdampak Negatif Ketimbang Positif

Sebanyak 62 persen mengatakan bahwa Olimpiade memberi dampak negatif ketimbang positif bagi negara itu

Sebagian Besar Orang Brasil Menganggap Olimpiade Berdampak Negatif Ketimbang Positif
AFP PHOTO
Pesta penutupan Olimpiade Rio 2016 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebagian besar warga Brasil menganggap Olimpiade Rio membawa banyak keburukan ketimbang kebaikan, tetapi pada saat yang sama mereka bangga dengan citra mereka di luar negeri, demikian menurut jajak pendapat pada Minggu (21/8).

Jajak pendapat yang dilakukan Ibope dan dipublikasikan di surat kabar Estadao, menunjukkan berbagai kesan orang-orang di Brasil setelah menggelar Olimpiade.

Sebanyak 62 persen mengatakan bahwa Olimpiade memberi dampak negatif ketimbang positif bagi negara itu, sementara 57 persen mengatakan bahwa Olimpiade mengharumkan citra Brasil di mata dunia.

Terkait proses penyelenggaraannya, 42 persen mengatakan Olimpiade berlangsung dengan baik atau luar biasa, 30 persen mengatakan biasa, dan 24 persen mengatakan kacau.

Jajak pendapat itu dilakukan antara 11 hingga 15 Agustus, di tengah proses berlangsungnya Olimpiade, yang ditutup pada Minggu.

Marcia Cavallari, kepala Ibope Inteligencia, mengatakan bahwa temuan "ambigu" itu sebagian karena Brasil menggelar pesta tersebut di tengah resesi terburuknya selama beberapa dekade.

"Mereka tidak bisa melihat dengan jelas keuntungan yang diharapkan negara itu setelah menggelar acara sebesar ini," katanya di Folha, seperti dikutip dari berita AFP.

"Sebagian besar mendukung (Olimpiade) tetapi mencurigai penggunaan dana publik untuk acara ini karena ada prioritas lain, khususnya mengingat krisis ekonomi yang tengah mendera."

Editor: Didik Trio
Sumber: Antara News
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help