Olimpiade Rio

Dengan Bus Bandros Ini Penyumbang Medali di Olimpiade Rio Diarak

Awalnya bentuk bus yang dipinjamkan dari pemerintah kota Bandung itu berwarna biru, namun dikarenakan akan memyambut atlet Indonesia

Dengan Bus Bandros Ini Penyumbang Medali di Olimpiade Rio Diarak
SUPERBALL.ID
Bus untuk arak-arakan menyambut para peraih medali di ajang Olimpiade Rio 2016 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah merubah bentuk bus berjenis Bandros yang akan dipergunakan untuk menyambut atlet-atlet Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (23/8/2016).

Awalnya bentuk bus yang dipinjamkan dari pemerintah kota Bandung itu berwarna biru, namun dikarenakan akan memyambut atlet Indonesia, bus itu direnovasi menjadi warna merah.

Desain bus itu juga cukup menarik, pihak pemerintah memperlihatkan logo Olimpiade Rio 2016, PON XIX Jawa Barat, dan Asian Games 2018.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perkenalan dengan masyarakat Indonesia bahwa sebentar lagi akan menggelar PON dan Asian Games 2018.

Bus tersebut nantinya akan dipergunakan untuk arak-arakan dari bandara hingga ke Kantor Kemenpora tepat pukul 16.00 WIB.

Nantinya bus tingkat itu akan diisi oleh pebulu tangkis peraih emas di Olimpiade Rio de Janiero 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, serta atlet angkat besi peraih perak, yakni Sri Wahyuni dan Eko Yuli.

Tidak hanya itu, pihak pemerintah juga akan berdiri di atas bus tersebut yang diisi oleh perwakilan Kemenpora, KOI, KONI, dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Setelah melakukan parade konvoi pada hari ini, rencananya atlet-atlet peraih medali itu akan melakukan arak-arakan pada Rabu (24/8/2016) dari Kemenpora ke Istana Negara untuk disambut oleh Presiden Joko Widodo

Editor: Didik Trio
Sumber: Super Ball
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved