Iqbal dan Islah Duta Bahasa Kalsel

Atas keberhasilan itu, Iqbal dan Islah akan mewakili Kalsel akan mewakili Banua ke Pemilihan Duta Bahasa

Iqbal dan Islah Duta Bahasa Kalsel
syaiful anwar
Para pemenang Duta Bahasa Kalsel 2016

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Muhammad Iqbal dan Islah Wahdina yang terpilih sebagai Duta Bahasa Kalsel 2016. Keduanya berhasi menyisihan 99 peserta lainnya yang diselenggarakan Balai Bahasa Kalsel di aula Krakatau Hotel HBI Banjarmasin berakhir, Selasa (22/8/2016).

Atas keberhasilan itu, Iqbal dan Islah akan mewakili Kalsel akan mewakili Banua ke Pemilihan Duta Bahasa yang dilaksanakan Oktober 2016 mendatang.

Peringkat kedua putera di tempati . Zainal Fuad dan ketiga oleh Abu Yazid Bustami. Di kelompok puteri, juara kedua diraih Ghina Nur Alifah ketiga disabet Khairunnisa.

Isllah yang ditemui usai lomba mengatakan sebenarnya persiapan menghadapi event ini sangat mepet sekali.

"Kita terlebih dahulu mengukti seleksi administrasi dan dilanjutkan Ujian Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI) dan terakhir diminta presentasi makalah di depan," jelasnya.

Senada diungkapkan Iqbal yang meraih juara kelompok putra. "Saya tidak menyangka sama sekali, karena dilihat peserta lainnya luar biasa bagus," ucap mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UML ini.

Dia menambahkan, walau pun menang, masih banyak kekurangan sebelum tampil di event nasional. "Kita masih ada waktu dua bulan melakukan pembenahan," tandasnya.

Baik Islah maupun Iqbal berjanji akan memberikan yang terbaiik di Pemilihan Duta Bahasa di tingkat nasional.

"Selama ini kita tak pernah menang di Pemilihan Duta Bahasa tahun-tahun sebelumnya. Kami akan berusaha membawa nama harum Kalsel di event nasional," janji Iqbal dan Islah.
‎‚Äč
Terpisah, Kepala Balai Bahasa Kalsel, Drs Rudy Syahmenan MSi mengatakan sebelumnya, yang mewakili Banua ke event nasional diambil dari hasil pemilihan Nanang Galuh Banjar dan tidak seleksi.

"Jadi, selama ini kita tidak pernah menang. Tahun ini saya ubah tak sistem tunjuk melainkan dilakukan seleksi secara ketat dan mencari yang terbaik," paparnya,

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved