NEWSVIDEO

Ribuan Pelajar di Tanah Laut Meriahkan Karnaval Nusantara 2

Ribuan pelajar dari berbagai jenjang sekolah di Kabupaten Tanahlaut berpartisipasi dalam gelaran karnaval budaya nusantara II, Rabu (24/8/2016)

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ribuan pelajar dari berbagai jenjang sekolah di Kabupaten Tanahlaut berpartisipasi dalam gelaran karnaval budaya nusantara II, Rabu (24/8/2016).

Gelaran yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanahlaut itu sudah kali kedua terlaksana. Tahun kemarin mengambil tempat start di depan Balairung Tuntungpandang.

Tahun ini, start dan finish di halaman Stadion Pertasi Kencana, Kelurahan Angsau. Bahkan, jumlah pesertanya diperkirakan mencapai 5000 pelajar.

Rute karnaval sedikit jauh, karena harus melewati Jalan KH Mansyur, Jalan Ahmad Yani, Jalan Hadji Boejasin, Jalan A Syairani, sekitar lima kilometer.

Namun, jauhnya jarak tempuh tak membuat semangat peserta karnaval luntur. Itu karena sejumlah grup drumband turut mengiringi karnaval.

Bahkan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanahlaut, Lutfiati Uyun didampingi Sekretarisnya, Abdillah mengenakan pakaian adat banjar berjalan bersama peserta karnaval.

Para peserta karnaval mengenakan berbaga macam atribut, dari pegawai negeri, TNI, Polri, petani dan sebagainya.

Tak hanya itu, barisan karnaval juga diiringi mobil maupun kendaraan roda tiga yang dihiasi armada perang.

Tiba di halaman Stadion Pertasi Kencana, peserta dihibur tarian adat dayak. Tak lama, Bupati Tanahlaut, Bambang Alamsyah berbaur melihat hiburan tersebut.

Bupati Bambang mengaku bangga dengan pelaksanaan karnaval budaya nusantara II tersebut. Ia berharap dari pelaksanaan karnaval itu bisa membawa kebaikan.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help