RS Islam Bersiap Capai Akreditasi

persiapan yang terus ditingkatkan adalah penyediaan sumber daya manusia. Karena sangat berperan dalam memberikan pelayanan medis yang harus profesiona

RS Islam Bersiap Capai Akreditasi
banjarmasinpost.co.id/salmah
Peringatan milad ke-44 RS Islam Banjarmasin, Kamis (25/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai wadah pelayanan kesehatan masyarakat, diharapkan sebuah Rumah Sakit (RS) harus mampu memberikan pelayanan yang prima dan profesional.

Pada kesempatan memperingati Milad ke 44, Kamis (19/8/2016), Rumah Sakit Islam Banjarmasin, terus melakukan pembenahan dan telah melakukan bersiap diri untuk mencapai akreditasi versi 2012.

Direktur Rumah Sakit Islam Banjarmasin, dr Hj Rafiqoh, menyatakan, untuk mencapai akreditasi pihaknya telah melakukan persiapan di semua lini, baik dari fisik bangunan, alat menunjang medis serta lainnya.

Terutama persiapan yang terus ditingkatkan adalah penyediaan sumber daya manusia. Karena sangat berperan dalam memberikan pelayanan medis yang harus profesional dan kompetensi sesuai bidangnya.

Misalnya perawat harus lulusan Srata 1 tambah ners (profesi), begitu juga di bidang lainnya.

"Dengan persiapan secara bertahap dan semangat kebersamaan dari jajaran tingkat atas hingga bawah, 2016 Rumah Sakit Islam mampu mencapai akreditasi pratama dan kami akan terus raih akreditasi yang lebih tinggi lagi," harap Rafiqoh.

Penulis: Salmah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help