Piala Dunia 2018

Belanda Tanpa Depay dan Huntelaar

Depay dan Huntelaar adalah langganan penghuni skuad timnas Belanda. Tetapi posisi kedua pemain tersebut kini digantikan oleh pendatang baru.

Belanda Tanpa Depay dan Huntelaar
banjarmasinpost.co.id/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Memphis Depay. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMSTERDAM - Pemain depan Manchester United dan Schalke, Memphis Depay dan Klaas-Jan Huntelaar, tersingkir dari skuad tim nasional Belanda. Nama mereka tak ada dalam daftar untuk pertandingan pertama Oranje pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Belanda mulai melakukan persiapan menjelang pertandingan uji coba menghadapi Yunani pada Kamis (1/9/2016). Setelah itu, mereka akan memainkan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Swedia, Selasa (6/9/2016).

Depay dan Huntelaar adalah langganan penghuni skuad timnas Belanda. Tetapi posisi kedua pemain tersebut kini digantikan oleh pendatang baru.

Gelandang PSV Eindhoven, Jorrit Hendrix, adalah satu-satunya nama pendatang baru dari 24 pemain yang ada di dalam skuad Belanda yang disertakan pelatih Danny Blind.

Jika Huntelaar sudah termakan usia, 33 tahun, Depay tersingkir karena kondisinya di Manchester United. Pemain berusia 22 tahun itu kesulitan menembus skuad utama pasukan Jose Mourinho.

Dalam dua pertandingan pertama Manchester United pada Premier League 2016-2017, Depay baru bermain satu kali sebagai pemain pengganti dengan durasi tampil 1 menit.

"Saya sudah berbicara tentang hal ini dengan Memphis. Sementara ia merasa fit, saya memintanya berpikir bahwa hal paling penting baginya adalah berkonsentrasi untuk menembus jajaran 18 pemain (starter dan cadangan) di Manchester United," kata Blind dikutip dari Sky Sports.

"Mudah-mudahan, ia bisa kembali bergabung dengan kali untuk memainkan pertandingan internasional berikutnya pada Oktober 2016 dan seterusnya," ucapnya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved