Nurul Pukau Juri Tari FLS2N di Manado

Nurul yang memerankan penari kalangan atas dan Asiah sebagai penari kalangan bawah tampil begitu kompak dan padu saat membawakan tarian Kambang Runggi

Nurul Pukau Juri Tari FLS2N di Manado
istimewa
Nurul dan Asiah bersama pelatih dan dari Dinas Penddikan Provinsi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Nurul Maulida Tir Rahmah dan Siti Asiah tampil memukau di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 tingkat SMA sederajat se Indonesia yang berlangsung di Manado, Sulawesi Utara, Selasa, 30 Agustus.

Nurul yang memerankan penari kalangan atas dan Asiah sebagai penari kalangan bawah tampil begitu kompak dan padu saat membawakan tarian Kambang Rungging.

"Alhamdulillah sukses tampilnya kami berdua. Kami mengeluarkan seluruh kemampuan kami secara maksimal dan apa yang diberikan pelatih," papar Maulida yang dihubungi di Manado, Rabu (31/8/2016).

Menurut siswi kelas X SMAN 1 Pagatan, Tanah Bumbu, lomba menari berlangsung hingga Jumat (2/9). "Ini masih berlangsung lombanya dan pengumuman pemenang juga hari Jumat atau pas penutupan," tandasnya.

Ditambahkan Nurul, untuk meraih di event yang diikuti 34 peserta dari 34 provinsi ini, dirinya tak mau menargetkan terlalu muluk. "Penari dari daerah lain juga bagus-bagus. Saya dan Asiah sudah berusaha tampil semaksimal mungkin. Kalah menang urusan belakangan," sebelumnya pernah mewakili Kalsel di Festival Nasional tari kreasi baru remaja tahun 2014 di Jakarta.

Festival Seni Nusantara tahun 2014 di Surabaya maupun gelar karya Disporabudpar di Yogyakarta tahun 2014 dan acara Apkasi di Jakarta tahun 2015 ini.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help