NEWSVIDEO

Waduh, Luapan Minyak Genangi Jalan di Tarakan

Akibatnya luapan minyak mengenangi jalanan di sekitar pusat kebocoran pipa. Busa minyak berwarna kecokelatan nampak mengenangi jalanan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - Sebuah pipa yang terletak di kawasan Boom Panjang, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, mengalami kebocoran dan mengeluarkan minyak yang menggenangi jalanan di sekitar, Rabu (31/8/2016).

Akun, Jelan Right mengunggah videonya ke laman Facebook, Rabu (31/8/2016). Kebetulan saat itu ia sedang berada di tempat kejadian dan langsung mengabadikan kejadian ini dalam video singkat berdurasi 38 detik.

"Pipa minyak bocor saat penggalian jalan gas didepan rumah makan derawan, bompanjang," tulis Jelan, dikutip tribunkaltim.co melalui akun Facebook pribadinya.

Tayangan tersebut memerlihatkan minyak mentah menyembur keluar dari pipa minyak yang diduga mengalami kebocoran.

Akibatnya luapan minyak mengenangi jalanan di sekitar pusat kebocoran pipa. Busa minyak berwarna kecokelatan nampak mengenangi jalanan.

Sementara itu warga sekitar nampak penasaran berhenti di sekitar lokasi dan terlihat pula beberapa merekam kejadian kebocoran pipa yang sedang berlangsung menggunakan ponsel pintar.

Sejak diunggah dua jam yang lalu video ini telah disaksikan lebih dari 3.700 kali oleh pengguna Facebook dan dibagikan hingga 412 kali.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab kebocoran pipa tersebut. Tribunkaltim.co yang berada di lokasi masih menunggu pernyataan dari pejabat yang berwenang. (Facebook/AyukFitri)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved