Komunitas

BPK Sera Fire Aktif di Kegiatan Maulid Habsy

Rekanan Sera Fire juga selalu menjaga silaturahmi dengan sesama anggota dengan kumpul di Posko. Kapan pun ada informasi urgent, rekanan Sera Fire siap

BPK Sera Fire Aktif di Kegiatan Maulid Habsy
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Sebagian anggota BPK Sera Fire yang bermarkas di Jalan Kelayan B Tengah RT 08 RW 01 Banjarmasin. 

Unik, BPK Ini Aktif di Kegiatan Maulid Habsy

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Sera Fire berdiri sejak Agustus 1997 silam. Sejak dulu hingga kini terus komitmen dalam hal tugas sosial kerelawanan di Banjarmasin.

Posko BPK Sera Fire ada di Jalan Kelayan B Tengah RT 08 RW 01 Banjarmasin. Ketua umum atau pemilik register 01 Sera adalah Sardi Rais yang berharap kerjasama di Sera Fire terus terjalin baik.

Sang ketua juga berharap keberadaan Sera Fire terus bisa dirasakan oleh masyarakat yang memerlukan bantuan relawan.

"Anggota BPK Sera Fire sekarang ini ada 48 orang. ‎Kalau unit mobil operasional yang kami gunakan saat ada kebakaran atau insiden lainnya adalah Unit Kijang Super," kata Supian pemilik register 014 Sera Fire.

Mengenai dana operasional yang digunakan saat menjalankan tugas sosial adalah dari Grup Maulid Ruhama. Ini karena Unit Sera Fire juga sering dipakai untuk membawa Grup Maulid dan masyarakat setempat.

‎"Kalau tidak ada kebakaran, rekanan Sera Fire biasanya ikut kegiatan maulid atau habsyian," jelas Supian.

Rekanan Sera Fire juga selalu menjaga silaturahmi dengan sesama anggota dengan kumpul di Posko. Kapan pun ada informasi urgent, rekanan Sera Fire siap meluncur untuk merespon informasi tersebut.

Mereka juga berharap pemerintah ada sedikit perhatian kepada pemadam swasta di Banjarmasin.

"Harapan kami agar‎ pemerintah bisa memberikan dana dan mengayomi kepada semua pemadam banjarmasin pada umum nya, karena tugas kami menolong masyarakat umum. Kami betugas tanpa pamrih demi masyarakat yang terkena musibah," pungkas Supian.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved