Harga Daging Ayam Broiler Turun, Daging Sapi Bertahan

Harga daging ayam broiler di pasar induk Jalan Mawar Kualakapuas Kalteng, sejak beberapa hari terakhir ini mengalami penurunan sekitar Rp4 ribu

Harga Daging Ayam Broiler Turun, Daging Sapi Bertahan
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Harga daging ayam broiler di pasar induk Jalan Mawar Kualakapuas Kalteng, sejak beberapa hari terakhir ini mengalami penurunan sekitar Rp4 ribu per kilogram, dibanding pekan sebelumnya dari Rp34 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Harga daging ayam broiler di pasar induk Jalan Mawar Kualakapuas Kalteng, sejak beberapa hari terakhir ini mengalami penurunan sekitar Rp4 ribu per kilogram, dibanding pekan sebelumnya dari Rp34 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram.

Sedangkan harga daging ayam kampung dan harga daging sapi masih bertahan.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kabupaten Kapuas, H Rustam Efendi, Kamis (1/9/2016) mengatakan turunnya harga ayam broiler terjadi sudah beberapa hari yang lalu.

Tetapi walaupun harga daging ayam broiler mengalami penurunan, namun daging sapi dan daging ayam kampung tetap bertahan diharga sebelumnya yakni harga daging sapi Rp140 ribu per kilogram dan ayam kampung Rp60 ribu.

Selain harga daging ayam broiler yang mengalami penurunan, harga beberapa komoditas lainnya mengalami penurunan seperti cabe besar merah biasa dari Rp36 ribu perkilogram menjadi Rp29 ribu perkilogramnya, cabe rawit atau tiung hijau dan merah dari harga biasa Rp50 ribu perkilogram menjadi Rp40 ribu perkilogramnya serta harga bawang putih dari Rp34 ribu perkilogram menjadi Rp32 ribu perkilogramnya.

Diakui Rustam ada beberapa komoditas yang mengalami penurunan namun ada juga yang mengalami kenaikan, seperti kacang tanah dan kentang, sedangkan komoditas yang lainnya tetap bertahan seperti harga sebelumnya.

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved