Ponpes Raudhatut Thalibin Mulai Dibangun

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki beberapa pondok pesantren. Pemerintah daerah juga memberikan dukungan,

Ponpes Raudhatut Thalibin Mulai Dibangun
banjarmasinpost.co.id/reni
pembangunan Ponpes Raudhatut Thalibin di Desa Bayur Kecamatan Amuntai Tengah yang juga dihadiri oleh Bupati HSU Abdul Wahid 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki beberapa pondok pesantren. Pemerintah daerah juga memberikan dukungan, salahsatunya dengan memberikan dana hibah untuk pembangunan.

Pembangunan seluruh ponpes juga menjadi perhatian, seperti saat pembangunan Ponpes Raudhatut Thalibin di Desa Bayur Kecamatan Amuntai Tengah yang juga dihadiri oleh Bupati HSU Abdul Wahid, Kamis (1/9/2016).

Abdul wahid mengatakan ‎pembangunan Ponpes Raudhatul Thalibin merupakan berkah bagi masyarakat sekitar, mengingat saat ini di area tersebut masih jarang penduduk. Dengan adanya pusat pembelajaran akan menumbuh kembangkan Desa Bayur menjadi lebih baik.

"Raudhatut Thalibin telah banyak berkontribusi bagi masyarakat HSU, meskipun saat ini keberadaannya di kelurahan Sungai Malang masih memerlukan perluasan lahan, dengan dibangunnya bangunan baru ini dihrapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikannya," ungkapnya dalam kegiatan peletakan batu pertama.

Habib Husein selaku pengajar Ponpes Raudhatut Thalibin mengatakan ‎keberadaan ponpes ini akan menjadi banteng bagi umat yang akan merusak akidah akhlul sunnah wal jama'ah.

"Kami juga terus mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah, masyarakat dan seluruh alim ulama," ujarnya. Reni

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved