Waduh! ABG Baru Lulus Sekolah Ini Edarkan Narkoba di Kalangan Pelajar

Awalnya, kita lakukan penangkapan dua orang di sebuah rumah yang dijadikan tempat bertransaksi narkoba. Polisi kemudian melakukan pengembangan

Waduh! ABG Baru Lulus Sekolah Ini Edarkan Narkoba di Kalangan Pelajar
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Tujuh pemuda pengedar narkoba di kalangan pelajar dibekuk Satuan Narkoba Polres Bogor Kota.

Para tersangka berinisial RR (20), SH (18), MF (19), DF (18), HD (21) DM (18) dan CY (19), ditangkap di lokasi berbeda di wilayah Kota Bogor.

Kapolres Bogor Kota AKBP Darwis Permana mengatakan, dua dari tujuh tersangka ditangkap saat pesta narkoba di sebuah rumah di Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (29/8/2016).

"Awalnya, kita lakukan penangkapan dua orang di sebuah rumah yang dijadikan tempat bertransaksi narkoba. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan kembali menangkap lima tersangka lainnya dari lokasi yang berbeda," ucap Darwis di Mapolres Bogor Kota, Kamis (1/9/2016).

Dari pengakuan tersangka, mereka mengedarkan narkoba jenis ganja dan sabu kepada para pelajar SMA di Kota Bogor.

"Mereka ini rata-rata baru lulus sekolah," kata Darwis.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti 36 paket ganja kering siap edar seberat 1,2 kilogram dan narkoba jenis sabu seberat 1,1 gram.

Saat ini, polisi masih mengembangkan jaringan pemasok narkoba yang beredar di lingkungan pelajar. Para tersangka akan dijerat Pasal 111, 112 dan 113 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 penjara.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved