Berita Banjarbaru

Angkutan Kota Banjarmasin Tak Nyaman

Arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan pribadi. Terlebih kondisi angkutan yang ada juga tak nyaman dan kurang menari

Angkutan Kota Banjarmasin Tak Nyaman
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Cuek bebek dengan kendaraan yang lalulalang, seorang supir terlihat asyik membersihkan angkutan kota yang di Banjarmasin lebih dikenal dengan taksi kuning itu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kondisi angkutan kota (angkot) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel memprihatinkan. Terlebih semakin menurunnya minat orang untuk menggunakan angkot memang sangat terasa, hal ini sebanding dengan tingkat operasional angkot itu sendiri dijalan yang sangat kecil.

Hal itu menurut analisa pakar transportasi dari Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Iphan F Radam.

Arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan pribadi. Terlebih kondisi angkutan yang ada juga tak nyaman dan kurang menarik. Perlu peremajaan angkot. Seharusnya, angkutan umum dapat mengambil peran besar dalam transportasi.

"Perpindahan orang yang berkendaraan pribadi ke angkot berarti mengurangi pembebanan arus lalu lintas di jalan, berkurangnya pembebanan berarti kemacetan dapat diturunkan," ucap Ketua Bidang Profesi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Kalsel ketik berbincang dengan BPost Online, Jumat (2/9).

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help