Komunitas

BPK Japan Ikut Lomba Ketangkasan untuk Tambah Pengalaman

Dengan segala keterbatasan yang ada, mereka berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik. Vicky menceritakan satu pengalaman menarik saat

BPK Japan Ikut Lomba Ketangkasan untuk Tambah Pengalaman
banjarmasinpost.co.id/fiadly setia rahman
Personel BPK Japan Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa waktu lalu tepatnya, Sabtu (20/8), diadakan lomba ketangkasan di halaman UPT Damkar Kabupaten Banjar Jalan A Yani Km 40 Martapura.

Banyak Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Tak hanya dari BPK di Kabupaten Banjar, tapi juga dari Banjarmasin.

Satu diantaranya yakni BPK Japan. Meski tak juara, mereka puas bisa mencapai 16 besar di lomba ketangkasan tersebut. Sebagaimana diungkapkan Asanovic WB, anggota BPK Japan dengan register 28 BPK Japan.

"Adanya lomba ketangkasan ini sangatlah positif, dengan diadakannya lomba ketangkasan tersebut dapat melatih mental, skill, kekompakan dan kerjasama antar regu pemadam," kata Asanovic WB

‎Remaja yang akrab disapa Vicky itu mengaku senang dan berharap agar lomba-lomba seperti itu dapat terus digelar rutin.

‎"BPK Japan tembus 16 besar saat lomba ketangkasan di gedung juang Martapura yang lalu, meskipun hanya tembus 16 besar namun hal itu sudah cukup membanggakan bagi kami karena pada lomba kemarin untuk pertama kalinya anggota junior Japan Fire Rescue Banjarmasin ikut berpartisipasi," ungkapnya.

Dengan segala keterbatasan yang ada, mereka berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik. Vicky menceritakan satu pengalaman menarik saat lomba ketangkasan tersebut

"Meskipun anggota junior dan kebanyakan memiliki postur badan yang bisa dibilang relatif kecil dengan yang lain namun hal itu bukan menjadi penghalang bagi kami untuk tetap berusaha semaksimal," bebernya.

Hal tersebut sudah ditunjukan oleh pasukan BPK Japan yang bisa memenangi dua kali perlombaan meskipun akhirnya gugur di babak 16 besar.

Untuk diketahui, posko BPK Japan ada di kawasan Pekapuran B Laut RT 19 Banjarmasin Tengah. Memiliki d‎ua unit mobil pemadam.

Armada yang digunakan yakni Suzuki Carry 2007 dan Kijang Super Tahun 1998. Lengkap dengan peralatan, misal mesin, selang dan alat radio komunikasi.

BPK Japan dikomando atau diketuai ole‎h Ahmed AMR selaku pemilik register 01 BPK Japan.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help