Berita kotabaru

Kapolres Gandeng Pemkab Cek Perusahaan Tidak Serius

pengecekan dilakukan ke perusahaan terkait kesediaan alat pemadam kebakaran, karena pada saat pelaksanaan simulasi karhutla ada beberapa perusahaan

Kapolres Gandeng Pemkab Cek Perusahaan Tidak Serius
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Erwin Triwanto saat mengecek kesiapan satgas karhutla diacara simulasi beberapa hari lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto akan menggandeng pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru. Kerja sama tersebut terkait akan dilakukannya pengecekan terhadap perusahaan, khususnya yang ikut dalam kegiatan simulasi kebakaran hutan dan lahan (Kathutla) beberapa hari lalu.

Menurut Suhasto pengecekan dilakukan ke perusahaan terkait kesediaan alat pemadam kebakaran, karena pada saat pelaksanaan simulasi karhutla ada beberapa perusahaan yang dianggap tidak serius. Karena menggunakan peralatan seadanya.

Menyusul adanya perintah Kapolda Kalsel Brigjen Pol Erwin Triwanto, menurut kapolres Kotabaru, pihaknya akan menggandeng pemerintah daerah melalui instansi terkait melakukan pemeriksaan tersebut.

"Apabila belum memiliki sarana prasarana, polres yang menggandeng pemerintah daerah akan menekan perusahaan yang didapati tidak memiliki sarana dan prasarana yang dimaksud dalam peraturan perundang-undangan," tegas Suhasto, Kamis (2/9/2016).

Penulis: Herliansyah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help