Berita HSU

Kementrian Survei Lokasi Kawasan Internet Masyarakat

Sebagai salah satu syarat adalah pemerintah daerah perlu menyediakan lahan untuk pembangunan gedung yang dilengkapi dengan mushola dan kantin

Kementrian Survei Lokasi Kawasan Internet Masyarakat
reni kurnia wati
Survei lahan KIM di HSU, Jumat (2/9/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapatkan bantuan pembangunan Kawasan Internet Masyarakat (KIM) pada 2016 melalui Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sebesar Rp 1 miliar.

Sebagai salah satu syarat adalah pemerintah daerah perlu menyediakan lahan untuk pembangunan gedung yang dilengkapi dengan mushola dan kantin.

Direktur sarana dan prasarana Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal Nofiar Luthfi mensurvei langsung lahan yang disediakan, Jumat (2/9/2016) yang didampingi oleh Kepala Dishubkominfo HSU Hamdani.

Pemerintah daerah mengusulkan untuk lahan di Kelurahan Sungai Malang yang bisa digunakan untuk kawasan internet masyarakat.

"Ruangan akan dibangun dalam dua bulan, dan peralatan komputer akan kami kirimkan setelahnya dan kami hibahkan ke pemerintah daerah HSU," ungkapnya.

Program KIM adalah untuk membantu daerah tertinggal melalui pengembangan teknologi dan internet. Diharapkan pemerintah daerah juga bisa mempromosikan potensi daerah dengan menggunakan sarana yang ada melalui program ini.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help