Komponen Sigra dan Calya 94 Persen Lokal, Termasuk Ini

EP150 diklaim memiliki desain konstruksi yang mengurangi hambatan gulir. Hasilnya, mengoptimalkan efisiensi bahan bakar namun tetap memerhatikan perfo

Komponen Sigra dan Calya 94 Persen Lokal, Termasuk Ini
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Daihatsu Sigra yang dikenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR pernah menjelaskan kandungan lokal Sigra dan Calya mencapai 94 persen yang artinya hampir semua komponennya dibeli di dalam negeri. Salah satu dari komponen lokal itu adalah ban yang didapat dari PT Bridgestone Tire Indonesia.

Lewat keterangan resminya, Kamis (1/9/2016), Bridgestone Tire Indonesia, mengumumkan Ecopia EP150 merupakan ban standar buat Sigra dan Calya. Ukuran yang diminta 175/65 R14 82T.

Duet maut Toyota dan Daihatsu, Calya-Sigra, meluncur 2 Agustus 2016.(TAM/ADM)

EP150 diklaim memiliki desain konstruksi yang mengurangi hambatan gulir. Hasilnya, mengoptimalkan efisiensi bahan bakar namun tetap memerhatikan performa dan pengendalian saat permukaan basah.

Bridgestone Tire Indonesia memiliki dua pabrik, di Bekasi dan Karawang. Anak perusahaan Bridgestone Corporation ini juga punya fasilitas proving ground dan pusat pelatihan di dalam negeri.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help