Komunitas

Pakai Kijang 1988, BPK Hamparaya Tetap Eksis

BPK ini diketuai oleh Suraji selaku pemilik register 01 BPK Hamparaya. Adapun jumlah anggota BPK Hamparaya sekitar 40 orang terdiri dari orang dewasa

Pakai Kijang 1988, BPK Hamparaya Tetap Eksis
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Personel BPK Hamparaya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - BPK Hamparaya berdiri sejak 17 Agustus 2010 silam. Enam tahun menjalani kiprah sebagai relawan, para anggota terus bersemangat dan ingin eksistensi BPK Hamparaya tetap terjaga.

‎Markas atau posko BPK Hamparaya ada di Jalan Pekapuran B Laut Gang Hamparaya RT 12 RW 02 Kelurahan Pekapuran Laut Banjarmasin.‎ Berada di Gang Hamparaya, maka itu dinamai BPK Hamparaya.

BPK ini diketuai oleh Suraji selaku pemilik register 01 BPK Hamparaya. Adapun jumlah anggota BPK Hamparaya sekitar 40 orang terdiri dari orang dewasa dan kawula muda.

‎"Untuk unit operasional yang kami gunakan yaitu Toyota Kijang Super Tahun 1988. Siap meluncur, jika ada yang memerlukan," kata H Iming anggota BPK Hamparaya.

Dilanjutkan, pemilik register 07 BPK Hamparaya, bahwa saat menjalankan tugas, dana yang mereka gunakan berasal dari iuran anggota wajib setiap minggunya Rp 5 Ribu per orang.

"Kalau tidak ada kebakaran atau kejadian, kami biasa standbye di posko. Kadang juga gotong royong bersih-bersih got yang ada di lingkungan Gang Hamparaya ini," ungkap H Iming.

Sebagai BPK swasta di Banjarmasin, BPK Hamparaya menitip harap untuk Pemko Banjarmasin agar selalu memperhatikan BPK swasta yang ada di Kota Seribu Sungai.

‎"Apalagi bantuan dana hibah per dua tahun sekali, sudah tidak ada lagi sekarang. Harapan kami untuk pemerintah bisa membuatkan asuransi untuk seluruh anggota BPK di Banjarmasin. Karena saat bertugas nyawa dan keselamatan jadi taruhannya," pungkasnya.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved