Seputar Kalteng

Polisi Didesak Usut Bupati Jadi Beking Tambang Ilegal di Kalteng

HM Asera, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalimantan Tengah yang membidangi masalah pertambangan, meminta aparat kepolisian dan lembaga penegak hukum

Polisi Didesak Usut Bupati Jadi Beking Tambang Ilegal di Kalteng
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Waket Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - HM Asera, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalimantan Tengah yang membidangi masalah pertambangan, meminta aparat kepolisian dan lembaga penegak hukum lainnya menindaklanjuti adanya sinyalemen yang dilontarkan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran kepada pengusaha tambang di Kalteng, Kamis (1/9/2016).

Menurut Ketua DPW PKB Kalimantan Tengah ini, pernyataan Gubenur Kalimantan Tengah bahwa ada bupati yang menjadi "beking" dalam pengiriman hasil tambang ilegal ke luar Kalteng harus diusut. Menurut Asera, Kepala Dinas Pertambangan Kalteng maupun di daerah jangan diam terkait sinyalemen dari Gubernur Kalteng tesebut. "Harus dicari dan ditelusuri informasi dari Gubernur Kalteng itu, sehingga hasil alam Kalteng benar-benar dinikmati oleh orang Kalteng bukan orang luar.Masa bahan tambang berasal dari Kalteng, tetapi dokumen diurus didaerah lain," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help