Berita HST

Warga Batukembar Terbiasa Bermalam di Hutan Mencari Burung

"Mencari burung itu, penghasilan tambahan warga di sana, selain bertaniladang berpindah. Mereka terbiasa bemalam di hutan"

Warga Batukembar Terbiasa Bermalam di Hutan Mencari Burung
dokumen
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Warga di Desa Batukambar, Kecamatan Batangalai Timur, Hulu Sungai Tengah, ternyata terbiasa bermalam di hutanMeratus satu sampai dua hari, hanya untuk mencari burung. Burung yang dicari, adalah burung yang bisa dijual kepada pencinta burung di kota.

"Mencari burung itu, penghasilan tambahan warga di sana, selain bertaniladang berpindah. Mereka terbiasa bemalam di hutan sampai dua hari baru balik ke rumah, dengan membawa bekal secukupnya," kata Kapolsek Batangalai Selatan, sehabis melayat dari rumah Johan, pencari burung yang ditemukan tewas Kamis lalu, setelah seminggutak pulang ke rumah setelah pamit kekeluarganya untukmencari burung.

Berdasrkanketerangan istri korban, jelas kapolsek, Johan pergi dengan membawa bekal beras dan lauk serta peralatan masalh hanya cukup untuk dua hari. Warga biasanya pergi memulut (menjebak burung dengan getah pulut di dahan dan ranting pohon) berjalan kaki menyusuri pegunungan Meratus.

Meski berangkat bersama, biasanya pemburu burung itu berpencar. Mereka pun terbiasa menginap di hutan, tanpa dilengkapi tenda.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved