Berita Balangan

Warga Lampihong Akhirnya Tenang, Balapan Liar Dibubarkan Polisi

Warga di Desa Tampang Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan sempat resah atas ulah remaja yang melakukan balapan liar.

Warga Lampihong Akhirnya Tenang, Balapan Liar Dibubarkan Polisi
istimewa
Aparat Polres Balangan Tertibkan Balapan Liar yang sering meresahkan warga 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Warga di Desa Tampang Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan sempat resah atas ulah remaja yang melakukan balapan liar. Kini warga sudah bisa tenang. Pasalnya, aparat kepolisian melakukan razia penertiban di wilayah tersebut karena sudah mengganggu aktivitas warga setempat.

Diketahui maraknya aksi balapan liar dilokasi tersebut baru-baru saja muncul, selain karena jalannya mulus juga terbilang sunyi. Seorang warga, Hanafi mengatakan balapan liar tersebut biasanya dimulai sejak sore hari, bahkan malam hari.

Menurutnya lokasi yang selama ini digunakan balapan liar terbilang sunyi. "Tapi bagaimanapun juga sangat menganggu warga sekitar, apalagi suara kenalpotnya nyaring sekali," katanya.

Berkat informasi yang diterima dari masyarakat Polres Balangan bersama Polsek Lampihong melakukan penertiban terhadap balapan liar yang ada di tersebut, kemarin Kamis.

Informasi dihimpun kegiatan balapan liar ini terjadi dari sekitar pukul 17.00 wita hingga hampir azan magrib waktu setempat. Dalam razia penertiban tersebut aparat kepolisian berhasil mengamankan 27 unit kendaraan bermotor roda dua yang terlibat balapan liar.

Kabag Ops Polres Balangan, Kompol Parwita menyebutkan, dari 27 unit kendaraan bermotor yang diamankan, seluruh pengendaranya diberikan himbauan dan peringatan.

"Mereka diberikan himbauan dan peringatan, selain itu kelengkapan surat menyurat kendaraannya juga kita periksa," ujarnya.

Dikatakan, kepada kendaraan bermotor yang memiliki kelengkapan surat menyurat, dikembalikan kepada pemiliknya. Sementara itu delapan unit kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat menyurat, sementara diamankan di Polsek Lampihong

Penulis: Elhami
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help