Komunitas Gowes

Goweser Polres Banjar Taklukkan Medan Berbatu dan Tanjakan

Lelah tapi memuaskan. Itulah ungkapan yang dilontarkan para goweser Cycling Club Polres Banjar (CCPB) usai menjajal lintasan di pekan ke empatnya

Goweser Polres Banjar Taklukkan Medan Berbatu dan Tanjakan
banjarmasinpost.co.id/ghanie
Kapolres Banjar, AKBP Kukuh Prabowo, beserta jajarannya yang tergabung dalam Cycling Club Polres Banjar saat melintasi jembatan penyeberangan kayu di Desa Aranio Kabupaten Banjar Kalsel, Sabtu (3/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lelah tapi memuaskan. Itulah ungkapan yang dilontarkan para goweser Cycling Club Polres Banjar (CCPB) usai menjajal lintasan di pekan ke empatnya, Sabtu (3/9/2016) siang.

Betapa tidak, jalur yang sebelumnya tergolong ringan karena hanya melewati jalan aspal. Namun kali ini goweser dipaksa melewati lintasan berbatu dan tanjakan.

Bertolak sedikit sebanyak 150 anggota dari Mapolres Banjar. Semula mereka pun tak mendapatkan kendala melewati beberapa tempat, seperti Kelurahan Sekumpul, Bincau Karang Intan hingga tiba di Desa Mandikapau Kecamatan Karang Intan.

Di sana rombongan Kapolres Banjar menyambangi warga dan beberapa tokoh masyarakat, yang sebelumnya memang sudah melakukan penyambutan terhadap rombongan.

Kendati demikian, perjuangan para goweser CCPB tak berakhir sampai di situ. Melainkan mereka malah dihadapkan dengan jalur yang cukup berat yakni hutan dan bukit berbatuan disertai tanjakan.

Tak heran, kondisi tersebut pun membuat beberapa goweser sempat kewalahan menaklukkan medan.

Terlebih ketika mereka mendaki bukit yang memiliki tinggi variasi 20 hingga 30 meter. Kondisi medan yang berbatu juga tak sedikit membuat para goweser terjatuh.

Kendati demikian usai melewati sekitar empat tanjakan, goweser langsung disambut pemandangan yang cukup bagus.

Yakni sebuah pemandangan perbukitan yang menyuguhkan keindahan alam di Kecamatan Aranio. Selain itu, goweser juga disuguhkan sebuah jalur jembatan kayu setapak.

Jembatan tersebut menampilkan eksotis keaslian Aranio yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved