Berita Banjarbaru

Periksa Kehamilan, Ibu Ini Syok Dinyatakan Terjangkit HIV

Pasangan suami istri (pasutri) ini langsung mendapat pendampingan pengobatan selanjutnya dan diarahkan untuk berobat secara khusus ke RSUD Ulin Banjar

Periksa Kehamilan, Ibu Ini Syok Dinyatakan Terjangkit HIV
net

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Banjarbaru Utara usia 30 tahunan yang tengah hamil muda, syok setelah mengetahui dirinya terinfeksi HIV setelah memeriksakan kehamilannya di puskesmas setempat.

Tak hanya itu, ketika petugas melakukan pemeriksaan terhadap suaminya, ternyata juga nasibnya sama positif HIV.

Pasangan suami istri (pasutri) ini langsung mendapat pendampingan pengobatan selanjutnya dan diarahkan untuk berobat secara khusus ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Sekretaris Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kota Banjarbaru, Edi Sampana, menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas puskesmas setempat untuk membantu pendampingan pengobatan untuk pasustri tersebut.

“Karena ibu hamil, maka pengobatan selanjutnya kita arahkan ke RSUD Ulin Banjarmasin yang menanganinya,”ucap Edi.

Seminggu sebelumnya, pasangan suami istri muda warga Kecamatan Landasan Ulin, juga ditemukan positif HIV. “Bahkan sang suami dicurigai sudah pada kondisi HIV yang parah memasuki stadium AIDS. Keduanya juga dilakukan pengobatan ke rumah sakit yang ada pelayanan pengobatan HIV di Banjarmasin ,“tambahnya.

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help