Berita Banjarbaru

Video Call Memudahkan Komunikasi Ketika Berhaji, Ini Tipsnya

Dari selintas kisah itu, Komunikasi menjadi penting terutama bagi jamaah yang hendak bepergian umroh atau haji agar tetap dapat mengetahui kabar

Video Call Memudahkan Komunikasi Ketika Berhaji, Ini Tipsnya
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Senang dan bahagia dirasakan Yahya warga Kelurahan Lianganggang. Meski sementara ini jauh terbentang jarak dari kedua orangtua yang tengah melaksanakan ibadah haji, namun hal itu tak jadi kendala. Kini cara berkomunikasi makin mudah.

"Video call sama kedua orangtua yang di Mekkah. Alhamdulilah kedua orangtua dalam keadaan sehat disana. Pakai aplikasi line di hotel di makkah, pas istirahat," ucap Yahya kepada BPost online, Sabtu (3/9/2016).

Orangtua Yahya, Norsaidah dan Basuni merupakan jemaah Banjarbaru keloter 14. Keberangkatan jamaah haji kloter 14 embarkasi Banjarmasin dilepas secara resmi oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Banjarmasin H. Noor Fahmi (23/8) lalu di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Dari selintas kisah itu, Komunikasi menjadi penting terutama bagi jamaah yang hendak bepergian umroh atau haji agar tetap dapat mengetahui kabar kerabat maupun keluarga yang ditinggalkan di tanah air.

Berikut tips berkomunikasi yang dihimpun BPost online dari berbagai sumber.

1. Menggunakan Sim Card dan kartu telepon internasional yang ditawarkan oleh operator seluler di Arab Saudi seperti Mobily, STC, Al Jawwal (SAWA) dan Zein.

2. Jika menggunakan fasilitas Sambungan Langsung Internasional (SLI) atau operator seluler dalam negeri (jaringan operator kita akan otomatis menemukan jaringan operator lokal di sana), jangan lupa untuk mengatur kode area dan nomor Handphone tujuan yang akan dihubungi di rumah.

3. Teliti Biaya roaming internasional.

4. Menggunakan media internet melalui skype atau video call. Cari wifi hotel

5. Mengetahui tarif layanan international roaming berbagai operator seluler di Indonesia

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help