Berita Kabupaten Banjar

BPK di Kertak Hanyar Ini Berharap Bisa Punya Unit Mobil Tangki

Untuk diketahui, saat ini anggota BPK Mubtadiin ada 65 orang terdiri dari dewasa dan kaum muda.‎‎ Semua saling satu padu, kerjasama dalam tugas

BPK di Kertak Hanyar Ini Berharap Bisa Punya Unit Mobil Tangki
m fadly setia rahman
BPK Mubtadi in 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Mubtadi'in berdiri sejak 4 April 1999 silam. ‎Tujuh belas tahun sudah mereka mengarungi dunia relawan dan sosial kemasyarakatan.

Posko BPK Mubtadi'in terletak di Jalan A Yani Kilometer 6,800 RT 02 RW 01 Kelurahan Kertak Hanyar 1 Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Biasanya BPK Mubtadi'in sering akrab dengan sebutan BPK MDN.

BPK Mubtadi'in diketuai oleh Ifansyah atau yang biasa disapa akrab dengan register 01 BPK Mubtadi'in.‎

Untuk diketahui, saat ini anggota BPK Mubtadi'in ada 65 orang terdiri dari dewasa dan kaum muda.‎‎ Semua saling satu padu, kerjasama dalam tugas kerelawanan.

Adapun unit operasional yang digunakan saat bertugas adalah Kijang Super Tahun 1987. Unit tersebut siap meluncur kapan pun jika ada yang memerlukan.

"Untuk dana yang digunakan dalam operasional yakni berasal dari swadaya masyarakat untuk masyarakat ," beber Dedy Helmi Kurniawan, anggota BPK Mubtadi'in.

Jika tidak ada kebakaran atau hal urgent, anggota BPK Mubtadi'in selalu kumpul di posko. "Kadang juga penggalangan dana untuk perbaikan mesin dan unit serta yang lainnya," jelas pemilik register 04 MDN didamping 010 MDN tersebut.

BPK Mubtadi'in berharap, keberadaan mereka diperhatikan oleh Pemkab Banjar. "Kami berharap bisa memiliki unit mobil tangki atau bisa memiliki unit baru. Dana swadaya masyarakat, biasanya hanya cukup untuk biaya operasional dan perawatan mesin," beber para anggota.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help