Seputar Kalteng

Dishubkominfo Kapuas Optimistis PAD Parkir Kembali Lampaui Target

Dua tahun berturut-turut meraih target, membuat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kapuas optimistis

Dishubkominfo Kapuas Optimistis PAD Parkir Kembali Lampaui Target
istimewa
Salah satu area parkir di pasar Induk Kualakapuas, yang mana retribusinya disetor dan dikelola oleh dishubkominfo setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dua tahun berturut-turut meraih target, membuat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kapuas optimistis berhasil mencapai target terkait pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir.

Keyakinan ini bukan tanpa alasan, pasalnya setelah dikelola oleh dinas yang dikepalai oleh Ahmad Sofian tersebut, PAD dari retribusi parkir mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Pelimpahan pengelolaan ini tertera jelas pada Peraturan Bupati (Perbup) nomor 229 tahun 2013, tentang petunjuk pelaksanaan perparkiran di Kabupaten Kapuas.

Berdasarkan perbup, pengelolaan parkir kemudian diserahkan ke SKPD teknis yakni dishubkominfo yang memang sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Kepala Dishubkominfo Kapuas, Ahmad Sofian, Minggu (4/9/2016) mengatakan bersyukur atas peningkatan PAD yang dapat dilakukan.

Sebelumnya PAD parkir hanya sekitar Rp89 juta per tahunnya, kini setelah ditangani oleh pihak dishubkominfo, PAD parkir meningkat sekitar 300 persen yakni menjadi sekitar Rp250 juta di tahun 2014.

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help