Inilah Dapur Mobile Tagana Hulu Sungai Tengan untuk Relawan Senilai Rp 1 Miliar

Dapur mobile, adalah dapur umum dalam mobil yang dilengkapi seperangkat peralatan memasak, untuk melayani korban bencana

Inilah Dapur Mobile Tagana Hulu Sungai Tengan untuk Relawan Senilai Rp 1 Miliar
hanani
Dapur Mobile Taruna Siaga Bencana HST, yang diberikan Dinsos RI pada Juli 2016 lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Taruna siaga bencana (Tagana) Hulu Sungai Tengah kini tak perlu susah payah mendirikan tenda, memasak di tungku dan menanaknasi di kawah (wajan besar) jika melayani makan korban bencana alam. Mereka kini sudah diberi fasilitas dapur mobile, senilai Rp 1 miliar.

Dapur mobile, adalah dapur umum dalam mobil yang dilengkapi seperangkat peralatan memasak, untuk melayani korban bencana. Terdiri, lemari pendingin, untukmenimpanikan dan sayuan, box beras, dan lauk pauk, kompor gas, wajan besar serta rice cooker berkapasitas 10 liter yang mampu menanaknasi dalm waktu 10 menit.

"Satu kali memasak, cukup untuk 70 orang,"kata Ketua Tagana HST, Zainal Abidin, ditemui disela persiapan simulasi penanggulangan bencana, dalam rangka menyambut kunjungan kapolda Kalsel, di Lapangan Dwiwarna , Minggu (4/9/2016).

Dijelaskan, fasilitas yang diberikan Depsos RI ini sangat penting mengingat HST salah satu daerah rrawan bencana banjir dan kebakaran. "Di Banua Anam, HST satu-satunya yang mendapat fasilitas ini, selain enam daerah lainnya di Kalsel,"jelas Zainal.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help