Per 17 September Penumpang Kendaraan Kapal Ferry Batulicin Dikenakan Biaya

Rencana kenaikan tarif tersebut dilaksanakan karena mengacu pada aturan Kementrian dan pihak PT Jasa Raharja Putra dan PT Jasa raharja Persero.

Per 17 September Penumpang Kendaraan Kapal Ferry Batulicin Dikenakan Biaya
man hidayat
Kapal Ferry Pelabuhan Ferry Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu, Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - ASDP Batulicin bersama dengan penyedia kapal penyebrangan di Pelabuhan Ferry Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu, Kalsel ternyata akan membuat kebijakan baru lagi. Mereka sepakat untuk mengenakan tarif bagi penumpang kendaraan yang sesuai dengan aturan Kementrian Perhubungan.

Manager Usaha ASDP Batulicin Marsadik dan direktur PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin Saleh, serta pihak Jembatan Nusatara Grup Endi Utomo telah berkumpul dan sepakat yang juga dihadiri PT Jasa Raharja Putra dan Jasa raharja Persero untuk menjalankan aturan dari Kementrian perhubungan.

Menurut Marsadik, rencana kenaikan tarif tersebut dilaksanakan karena mengacu pada aturan Kementrian dan pihak PT Jasa Raharja Putra dan PT Jasa raharja Persero.

"17 maret 2016 lalu PM 28 sudah di sahkan dan setelah 6 bulan berjalan. Artinya 17 September harus diterapkan,"kata Marsadik kemarin.

Dikatakannya, pada peraturan PM 28 Bab II pasal 2 ayat 1 mengatakan penumpang angkutan penyebrangan terdiri dari penumpang pejalan kaki dan penumpang kendaraan wajib memiliki tiket. Semua penumpang wajib memiliki tiket.

Sebenarnya selama ini penumpang kapal sudah di manjakan, karena di daerah lain itu sudah memberlakukan tiket bagi penumpang. Hanya disini saja yang belum menerapkannya,"katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help