Ekonomi dan Bisnis

Amankan Benda Berharga Anda, Manfaatkan Layanan SDB

Sejumlah bank di Kota Banjarmasin menawarkan jasa layanan safe deposit box, seperti dari Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, BCA, Bank Kalsel dan lainny

Amankan Benda Berharga Anda, Manfaatkan Layanan SDB
banjarmasinpost.co.id/sudarti
LAYANAN SDB- Kepala KCP P Antasari Banjarmasin Tri Yuni Rasnagiri memperlihatkan ruangan SDB di Kantor Bank BNI KCP P Antasari Banjarmasin, Senin (5/9) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyak orang yang bingung untuk menyimpan barang berharga seperti emas, surat-surat berharga, dan dokumen penting. Pasalnya tak bisa menjaganya terus.

Was-was kalau digondol maling, belum lagi kalau terjadi musibah kebakaran, bisa jadi harta benda yang berharga itu ludes terbakar.
Untuk itulah cara menyimpan harta benda berharga yang aman dan terhindar dari bahaya kebakaran adalah memanfaatkan jasa layanan bank berupa safe deposit box (SDB).

Sejumlah bank di Kota Banjarmasin menawarkan jasa layanan safe deposit box, seperti dari Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, BCA, Bank Kalsel dan lainnya.

Di SDB itu nasabah bisa menyimpan barang berharga seperti emas perhiasan maupun emas batangan serta surat-surat berharga lainnya dengan aman.

Safe deposit box yang difasilitasi bank terbuat dari lemari besi dan dijamin keamanannya. Kotak penyimpanan yang tersedia dalam berbagai tipe dan ukuran, mulai dari kecil sampai besar (S,M,L,XL dan XXL).

Seperti diungkapkan oleh Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Banjarmasin Andry Hartono, Bank BNI menawarkan jasa layanan SDB berbagai ukuran.

Di Banjarmasin, ada dua tempat yang melayani yaitu Bank BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) P Antasari dan Kantor Layanan BNI Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin.

Tarif jasa sewa SDB BNI ukuran S Rp 200.000, M Rp 400.000, L Rp 500.000, XL Rp 850.000 dan XXL Rp 1.350.000/tahun plus PPN 10 persen.

Untuk memanfaatkan jasa layanan SDB sangatlah mudah, syaratnya harus menjadi nasabah BNI, mengisi formulir, KTP dan pas foto serta uang jaminan kunci Rp 500 ribu.

Penulis: Sudarti
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved