Berita Tanahlaut

Asisten Setda Boyong Penyuluh Agama ke Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut memfasilitasi para penyuluh agama itu dalam kaitan menggali wawasan keagamaan dan belajar bagamana sistem penyuluh

Asisten Setda Boyong Penyuluh Agama ke Jawa Timur
Istimewa
Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Drs H Kaspulhadi terpilih memimpin rombongan penyuluh agama se Kabupaten Tanahlaut bertandang ke Jawa Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Drs H Kaspulhadi terpilih memimpin rombongan penyuluh agama se Kabupaten Tanahlaut bertandang ke Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut memfasilitasi para penyuluh agama itu dalam kaitan menggali wawasan keagamaan dan belajar bagamana sistem penyuluh agama yang paripurna ke Kabupaten Sidoarjo, pada 1-4 September ini.

Pilihan Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur itu, sebagai lokasi belajar karena Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) pada Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, mendapat penghargaan juara satu nasional.

"Kita mengunjungi Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo untuk belajar karena sukses dan Pokjaluhnya mendapat penghargaan nasional," kata Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat pada Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut, Darmawi, Senin (5/9/2016).

Menurut Darmawi, kunjungan itu sekaligus memberikan pemahaman kepada 11 penyuluh agama senior dan 9 calon pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut tidak cepat puas.

"Merasa puas dan hebat di Tanahlaut. Belum tentu di daerah lain dan ternyata Kabupaten Sidoarjo, penyuluhnya lebih hebat dalam hal pengelolaan administrasi dan setiap kegiatan di dokumentasikan dijadikan dalam bentuk CD," katanya.

Tak dipungkiri, Darmawi kalau secara administrasi, penyuluh agama di Kabupaten Tanahlaut sudah membuat laporan tertulis kegiatan mereka. Cuma itu hanya laporan diatas kertas. Harus direkam dalam bentuk visual sehingga ada bukti fisiknya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut, Rusmadi mengaku bangga karena Pemerintah Kabupaten Tanahlaut memfasilitasi keberangkatan para penyuluh agama di Kabupaten Tanahlaut.

"Tentu harapan saya, hasil dari kunjungan ke Kabupaten Sidoarjo itu mampu diterapkan. Kita sudah maksimal tapi belum optimal. Penyuluh kita belum menguasai TI. Tentu jika teknologi informasi dikuasai penyuluh agama di Tanahlaut, harapan meraih prestasi penyuluh agama tauladan tingkat nasional bisa tercapai," ujarnya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved