Seputar Kalteng

Kepala BPN Kalteng Dicecar Wartawan Saat Gubernur Sidak

Juga antara masyarakat dengan pemerintah termasuk masyarakat dengan perusahaan perkebunan maupun tambang.

Kepala BPN Kalteng Dicecar Wartawan Saat Gubernur Sidak
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat sidak ke Kantor BPN Kalteng di Jalan Wilem AS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID PALANGKARAYA - Kepala Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Provinsi Kalimantan Tengah Ida Aniyati Frans, dicecar wartawan saat gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, melakukan sidak ke kantornya di Jalan Willem AS, Senin (5/9/2016) siang.

Wartawan mempertanyakan sulitnya komunikasi dengan BPN Kalteng maupun kabupaten dan Kota selama ini, karena ada kesan BPN mengehindari wartawan saat ingin mengkonfirmasikan soal sengketa lahan antara masyatakat dengan masyatakat.

Juga antara masyarakat dengan pemerintah termasuk masyarakat dengan perusahaan perkebunan maupun tambang. Di kalangan wartawan selama ini banyak sekali yang ingin ditanyakan terkait masalah pertanahan tersebut.

Namun sayangnya BPN terkesan tertutup kalangan pers.

"Tidak kok. Selama ini tidak ada wartawan yang menanyakan sesuatu kepada saya.Sayakan baru disini.Tapi jika tanya soal sengketa lahan jika yang berkaitan dengan SKT belum sampai kepada kami. Artinya belum tercatat."ujarnya.

Namun anehnya , saat ditanya terkait adanya penerbitan sertifikat di kawasan Flamboyan yang merupakan jalur hijau. Kepala BPN Kalteng malah mengaku belum tau soal itu, termasuk Kepala BPN Kota Palangkaraya malah mengatakan akan mengeceknya.

Adanya sertifikat di jalur hijau Flamboyan tersebut, sudah beberapa kali dibahas dalam rapat antara warga dan instansi terkait.Bahkan, Pemko Palangkaraya berencana akan membeli lahan tersebut , karena lokasi tersebut akan dijadikan kawasan wisata.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help