Berita Hulu Sungai Selatan

RSUD Hasan Basri Ujicoba CT Scan, Lima Pasien Digratiskan

Mengenai pasien sukarela, Sigit menjelaskan, merrupakan pasien dengan indikasi CT Scan dan mau secara sukarela untuk di periksa alat bau CT Scan

RSUD Hasan Basri Ujicoba CT Scan, Lima Pasien Digratiskan
hanani
Pihak Manajemen RSUD Hasan Basry Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan mulai uji coba penggunaan alat CT Scan, mulai hari ini, Senin,(5/9/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pihak Manajemen RSUD Hasan Basry Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan mulai uji coba penggunaan alat CT Scan, mulai hari ini, Senin,(5/9/2016) sampai Jumat 10 september mendatang. Uji coba dilakukan terhadap pasien sukarela, yang memerlukan dukungan alat tersebut, untuk mendiagnosa penyakit pasien.

Dokter Spesialis Radiologi Rs H Hasan Basry, Kandangan, Sigit Riatno kepada BPost Online, menjelaskan selama ujicoba alat, lima pasien pertama dibebaskan dari biaya alias gratis. "Namun, untuk yang digratiskan tersebut, diutamakan bagi pasien tak mampu. Selama lima hari ke depan, jelas Sigit pelayanan full akan diberikan.

Mengenai pasien sukarela, Sigit menjelaskan, merrupakan pasien dengan indikasi ct scan dan mau secara sukarela untuk di periksa alat bau ct scan milik umah sakit yang sedang masa ujicoba mesin ct scan sekaligus training.

"Tidak ada bedanya dengan pemeriksaan ct scan di tempat lain. Ibarar sepeda motor ada yang disebut tes drive. Insha Allah aman karena kamididampingi trainer/pelatihnya yang sudah berpengalaman,"katanya.

Mesin pemindai berbentuk lingkaran besar yang cukup dimasuki orang dewasa dengan posisi berbaring itu telah dimiliki Rs H Hasan Basry Kandangan, sejak 2015 lalu. Alat itu dibeli Rp 15 miliar, menggunakanAPBD provinsi Kalsel, dan pihak rumah sakit sangat berhati-hati memperlakukan alat tersebut, agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved