Berita Tanahlaut

SDN Pabahanan Bikin Website dan Kampanye Kebijakan Lingkungan Sekitar Sekolah

Tak hanya SDN Pabahanan yang mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata. SDN Negeri Ambungan, SMP Negeri 1 Pelaihari, SMK Negeri 1 Bati Bati, SMK

SDN Pabahanan Bikin Website dan Kampanye Kebijakan Lingkungan Sekitar Sekolah
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Siswa SDN Pabahanan dibimbing gurunya melakukan kegiatan mengecat tamam di halaman depan pagar sekolahnya, belum lama ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Keluarga besar SDN Pabahanan bersukacita. Itu karena sekolah yang terletak di sisi Jalan Nasional, Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari meraih predikat sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Tanahlaut.

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah yang menyerahkan piagam penghargaan sebagai sekolah adiwiyata itu seusai apel gabungan di halaman Kantor Bupati Tanahlaut, Jalan A Syairani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Senin (5/9/2016).

Hari itu tak hanya SDN Pabahanan yang mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata. SDN Negeri Ambungan, SMP Negeri 1 Pelaihari, SMK Negeri 1 Bati Bati, SMK Negeri 1 pelaihari dan SMK Negeri 1 Jorong pun mendapat penghargaan.

Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Program Adiwiyata sekolah dikembangkan dengan tujuan untuk mengenalkan pentingnya pendidikan lingkungan sejak dini di sekolah. Itu agar anak didik mempunyai wawasan tentang lingkungan, sehingga tercipta generasi masyarakat peduli dan berbudaya lingkungan.

Sucipto, tim Adiwiyata SDN Pabahanan mengaku dalam waktu dekat ini pihaknya akan membikin website dan melakukan kampanye kebijakan lingkungan di sekitar sekolah. Itu merupakan syarat untuk bisa menuju Adiwiyata Nasional.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pihak BLH Provinsi Kalsel dan mendapatkan respon untuk dicalonkan meraih Adiwiyata Nasional. Dari seluruh kategori yang dicapai, SDN Pabahanan hanya belum punya website dan perlu kampanye lingkungan sekitar sekolah termasuk melibatkan partisipasi perusahaan," kata Sucipto yang juga guru Penjaskes di SDN Pabahanan ini.

Bupati Bambang Alamsyah juga menyerahkan piagam penghargaan atas prestasi kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan. penghargaan Proper Biru adalah kategori taat terhadap ketentuan pengelolaan lingkungan.

Perusahaan itu adalah PT Amanah Anugerah Adi Mulia dan PT Surya Sakti Darma Kencana dalam kegiatan pertambangan batu bara. Kemudian, PT Mandiri Citra Bersama dan PT Mitratama Perkasa dalam kegiatan pelabuhan khusus batu bara. Khusus perusahan industri pakan penghargaan diberikan kepada PT Japfa Comfeed Indonesia, tbk. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved