Berita Kotabaru

Tersandung Dugaan Korupsi, Pjs Kades Ditangkap di Penginapan

Penangkapan dilakukan terkait dugaan kasus korupsi program nasional penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (pamsismas) di Desa Cantung

Tersandung Dugaan Korupsi, Pjs Kades Ditangkap di Penginapan
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Pjs kades Cantung Kanan, Nurdin 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Cantung Kanan, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru,Nurdin hanya bisa tersenyum saat ditangkap anggota tim khusus (timsus) Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru, Minggu (4/9) sekitar pukul 21.00 Wita.

Nurdin ditangkap di sebuah penginapan kamar nomor 201 di kawasan jalan Pangeran Indra Kesuma Jaya, Kecamatan Pulaulat Utara.

Penangkapan dilakukan terkait dugaan kasus korupsi program nasional penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (pamsismas) di desa Cantung Kanan pada 2012 silam.

Terkait kasus yang membelitnya, sebelumnya pada 2014 silam Nurdin sudah dilakukan penahanan oleh penyidik tindak pidana korupsi (tipikor) polres Kotabaru. Namun yang bersangkutan meminta penangguhan penahanan.

Namun selama penangguhan penahanan tersangka bersikap tidak koperatip. Sebab tiga kali penyidik tipikor melakukan pemanggilan yang bersangkutan tidak datang dan tidak diketahui keberadaannya.

Karena bersangkutan tidak koperatip maka surat penanguhan penahanan Nurdin dicabut. Berdasarkan surat pencabutan tersebut, timsus polres Kotabaru kemudian melakukan penangkapan kepada tersangka. Setelah timsus mengetahui tersangka berada di Kotabaru dan menginap di sebuah penginapan.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto melalui Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP John Letedara, melalui telepon selularnya membenarkan anggotanya melakukan penangkapan tersangka Nurdin.

"Benar ada penangkapan. Bisa langsung (konfirmasi) ke unit tipikor," kata John.

Penulis: Herliansyah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help