Berita Hulu Sungai Tengah

Ulama HST Usul Maskot Burung Anggang di Pintu Gerbang Kota Barabai Diganti Maskot Kitab

"Ini sesuai dengan kebiasaan masyarakat HST yang serring melantunkan syalawat kepada nabi," katanya.

Ulama HST Usul Maskot Burung Anggang di Pintu Gerbang Kota Barabai Diganti Maskot Kitab
hanani
Para ulama di Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengusulkan agar pemerintah kabipaten mengganti maskot Burung Anggang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Para ulama di Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengusulkan agar pemerintah kabipaten mengganti maskot Burung Anggang. Yang selama ini menghiasi pintu gerbang masuk kota Barabai, dari arah Banjarmasin. Alasannya, maskot tidak memberi makna pada daerah karena tidak ada hubungannya dengan ciri khas Bumi. Murakata.

Guru HM Arsyad, Pengasuh Ponpes Di Kecamatan Hantakan berpendapat, akan lebih baik maskot tersebut diganti maskot kitab dan bola dunia, yang bemakna HST kota santri dan bola dunia artinya kota santriyang masyarakatnya bewarwasan global. Selain itu,ulama lainnya, H Abduahman mengusulkan agar di pintu gerbang diberi tulisan "HST Bersyalawat".

"Ini sesuai dengan kebiasaan masyarakat HST yang serring melantunkan syalawat kepada nabi,"katanya. Usul para ulama itu disampaikanlangsung kepada Bupati HST H Abdul Latif, dan Wabup HST HA Chairansyah, pada forum silaturahmi dan dialog dengan para ulama di Ponpes Nurul Muhibbin, Barabai.

Sementara, Bupati HST H Abdul Latif,menyatakan akan mempertimbangkan,dan melakukanpengkajian terlebih dahulu. Bahkan dia juga punya ide menggantimaskot anggang dengan kue apam, dan kitab. "Nanti2017kita kaji dulu. Saat inikita fokus pembenahan internalpemerintahan dulu,"katanya.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved