Ekonomi dan Bisnis

BRI Kucurkan KUR Rp 3,5 T

Fidri menyebutkan, sebagian besar KUR tersebut disalurkan di sektor perdagangan, termasuk usaha sembako. Selain itu juga ada di sektor peternakan dan

BRI Kucurkan KUR Rp 3,5 T
bisnisusaha.info
Kredit usaha rakyat (KUR) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank BRI Wilayah Banjarmasin menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 3,5 triliun.

Sampai saat ini sudah terealisasi sekitar Rp 2,5 triliun, kata Pinwil BRI Banjarmasin Fidri Arnaldy saat memberikan souvenir kepada nasabah pada peringatan Hari Pelanggan Nasional, Senin (5/8).

Fidri menyebutkan, sebagian besar KUR tersebut disalurkan di sektor perdagangan, termasuk usaha sembako. Selain itu juga ada di sektor peternakan dan perikanan.

Bunga pinjaman KUR sudah single digit, begitu juga dengan bunga komersial. Bunga KUR sebelumnya 12 persen/tahun, namun sekarang sudah single digit.

Single digit wajib dilakukan ole perbankan, dengan catatan cashflownya dari hulu sampai hilir, sehingga mitigasi risiko bank lebih kecil. Di BRI semuanya kredit bunganya sudah turun di bawah single digit, tandasnya.

Terkait kredit bermasalah, Fidri menyebutkan di bank manapun pasti ada. Namun demikian BRI berupaya mencari solusi, dalam hal ini yang terpenting adanya kejujuran dalam berransaksi.

"Mari duduk bersama cari solusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi, mampu nggak mengatasinya, kalau tak mampu disarankan cashflownya dihitung kembali," kata Fidri. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved