Seputar Kalteng

Ratusan Pelajar Kapuas Mulai Latihan Tari Massal untuk Pembukaan Festival Lasqi Tingkat Provinsi

Tarian yang disajikan adalah tarian daerah Kapuas dengan nuansa musik Islami. Beberapa pelatih dari Sangar Tari Riak Nyalong tampak mengawasi

Ratusan Pelajar Kapuas Mulai Latihan Tari Massal untuk Pembukaan Festival Lasqi Tingkat Provinsi
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Sejumlah pelajar sedang berlatih tarian massal di lapangan GOR Panunjung Tarung Kualakapuas. Tari massal dipersiapkan pada pembukaan Festival Lasqi tingkat Provinsi Kalteng pada Oktober 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dalam beberapa hari ini, sedikitnya 120 siswa pelajar SMAN dan SMKN Kota Kualakapuas Kalteng melaksanakan tarian masal di Stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kualakapuas.

Seperti yang terlihat, Selasa (6/9/2016) sore. Acara tersebut dalam persiapan pembukaan Festival Seni Qasidah (Lasqi) tingkat Provinsi Kalteng bulan Oktober mendatang.

Tarian yang disajikan adalah tarian daerah Kapuas dengan nuansa musik Islami. Beberapa pelatih dari Sangar Tari Riak Nyalong tampak mengawasi dari kejauhan.

Apabila ada yang salah pelatih itu tampak berteriak. Sesekali alunan musik dihentikan mendadak. Pelatih memberikan gerakan yang benar.

Selanjutnya alunan musik diputar kembali, hingga tarian yang disajikan seragam. Baik seragam dari ayunan tangan, gerakan kaki maupun gerakan tubuh dan kepala.

"Latihan ini kami laksanakan seminggu tiga kali. Sedangka pelaksanaan Festival Lasqi di bulan Oktober 2016,"ucap salah satu pelatih tari. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help