Berita HSU

Haur Gading Jadi Kawasan Minapolitan HSU

Kecamatan Haur Gading sebagian besar warganya memiliki tambak ikan yang hasilnya telah mampu memenuhio kebutuhan daerah dan dikirim ke luar daerah

Haur Gading Jadi Kawasan Minapolitan HSU
banjarmasinpost.co.id/reni
Dinas Perikanan melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh kelompok pertanian, Rabu (7/9/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) lahannya sebagian besar merupakan daerah rawa, dan menjadi pertemuan tiga sungai besar yaitu Tabalong, Negara dan Balangan. Hal ini menjadikan modal utama warga setempat untuk mengembangkan budi daya perikanan.

Kecamatan Haur Gading sebagian besar warganya memiliki tambak ikan yang hasilnya telah mampu memenuhio kebutuhan daerah dan dikirim ke luar daerah seperti Kalimantan Tengah.

Tak heran jika akhirnya Haur Gading menjadi pusat minapolitan di Kabupaten HSU dengan kecamatan penunjang yaitu Amuntai Tengah dan Banjang.

Kepala Dinas Perikanan Suriani mengatakan pemerintah daerah mulai melakukan pembinaan kepada puluhan kelompok perikanan sejak tahun 2011. Beberapa pantuan telah diberikan secara rutin seperti bibit dan pakan.

"Beberapa kali kami juga membantu pembuatan kolam dan alat pembuat pakan," ujarnya.

Untuk meningkatkan pembangunan minapolitan Dinas Perikanan melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh kelompok pertanian, Rabu (7/9/2016). (*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help