Berita Tanahlaut

Pasangi Kaca Cembung Persimpangan

Namun, pemasangan kaca cembing itu khusus di jalan kabupaten. Untuk status jalan aser pemerintah provinsi adalah kewenangan Dinas Perhubungan Provinsi

Pasangi Kaca Cembung Persimpangan
banjarmasinpost.co.id/muhktar wahid
Keberadaan kaca cembung untuk memudahkan melihat pengendara lain yang tak terlihat dari arah sisi kanan dan sisi kiri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Keberadaan kaca cembung untuk memudahkan melihat pengendara lain yang tak terlihat dari arah sisi kanan dan sisi kiri.

Itu seperti yang terpasang di depan pagar Pasar Tapandang Berseri Pelaihari yang diarahkan ke pintu masuk Mapolres Tanahlaut, Rabu (7/9/2016).

Kaca cembung itu dimaksudkan untuk menekan tingginya angka kecelakaan berlalulintas di Kabupaten Tanahlaut. Khususnya di jalam persimpangan tiga atau persimpangan empat.

Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi Kabupaten Tanahlaut sudah memasang kaca cembung serupa di depan Mapolres Tanahlaut itu di sejumlah titik.

Namun, pemasangan kaca cembing itu khusus di jalan kabupaten. Untuk status jalan aser pemerintah provinsi adalah kewenangan Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel.

Demikian pula untuk status jalan nasional adalah kewenangan satuan kerja Kementerian Perhubungan.

Kewenangan dan status ketiga jalan itu diakui Kepala Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi Kabupaten Tanahlaut, H Sutrisno berada di wilayah Kabupaten Tanahlaut.

Sutrisno menyebutkan ada empat titik kaca cembung yang sudah dipasang para pegawainya di Jalan Kabupaten.

"Empat titik kaca cembung untuk jalan kabupaten yang berada di dalam kota Pelaihari. Selebihnya diluar kota, seperti di Kecamatan Jorong, Muara Asamasam dan Pasirputih, Kecamatan Kintap," katanya, Rabu (7/9/2016). (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help