Dinas Pertanian Belum Tindak Pemotongan Unggas di Luar Basirih

Setelah menggelar beberapa rapat koordinasi dengan instansi terkait termasuk kepolisian dan TNI, penindakan terhadap pemotongan unggas

Dinas Pertanian Belum Tindak Pemotongan Unggas di Luar Basirih
banjarmasinpost.co.id/murhan
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah bersama Sekda Kota Banjarmasin, Hamli Kursani meninjau Rumah Potong Hewan dan Rumah Potong Unggas di Basirih, Kamis (8/9/2016). 

BANJRMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah menggelar beberapa rapat koordinasi dengan instansi terkait termasuk kepolisian dan TNI, penindakan terhadap pemotongan unggas di luar Basirih belum juga dilakukan.

Seperti diketahui, masih ada pemotongan ayam atau bebek diluar Rumah Potong Unggas (RPU) Basirih. Padahal berdasarkan Perda Nomor 1 Tahun 2011, pemotongan unggas hanya di RPU Basirih.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi mengatakan, pihaknya memang belum mau bertindak atas pemotongan unggas di luar RPU itu.

"Kita persuasif dulu. Kita rayu-rayu dulu agar mereka memang ikhlas mau pindah. Jika sudah lama dan tak mau, baru kita tindak," kata Doyo.

Selama ini, menurut Doyo, pemotongan unggas yang beraktivitas di luar RPU Basirih kebanyakan berskala kecil. "Kalau yang besar-besar sudah di RPU Basirih," katanya.

Penulis: Murhan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved