SOTK Kabupaten HSU Kembali Dibahas

Selain amanat UU No 23 Tahun 2014 dan PP No 18 tahun 2016, penyususnan satuan kerja perangkat daerah merupakan ketaatan hukum yang dijalankan.

SOTK Kabupaten HSU Kembali Dibahas
sketsahss212.blogspot.com
Kantor DPRD HSU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali dibahas oleh Pemda HSU dan DPRD HSU melalui sidang paripurna Kantor DPRD HSU, Kamis (8/9/2016).

Selain merupakan amanat UU No 23 Tahun 2014 dan PP No 18 tahun 2016, penyususnan satuan kerja perangkat daerah merupakan ketaatan hukum yang dijalankan.

Beberapa SKPD bakal dipecah dan bergabung dengan dinas lain, sesuai dengan nilai evaluasi dan ketentuan yang telah diatur oleh Kemendagri. Kemungkinan justru akan akan penyempitan dinas dari 31 menjadi 26 sesuai dengan tupoksi yang telah diatur.

Ketua DPRD HSU Sahrujani mengatakan pendapat akhir yang disampaikan oleh seluruh fraksi menjadi keputusan untuk tiga buah raperda yang disusun yaitu tentang pembentukan SOTK, pencabutan 4 raperda dan RAPBD Perubahan Anggaran 2016.

"Setelah disepakati akan diproses untuk dijadikan APBD, seluruh pihak wajib mentaati hasil hukum yang telah dibentuk," ujarnya. (*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved