Syekh Salman Al-Farisi Penyebar Islam di Tapin

Ribuan umat Islam di Kabupaten Tapin dan sekitarnya menghadiri haul ke-87 Syekh Salman Al-Farisi di Masjid Al-Istiqamah Gadung Keramat

Syekh Salman Al-Farisi Penyebar Islam di Tapin
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Ribuan umat Islam di Kabupaten Tapin dan sekitarnya menghadiri haul ke-87 Syekh Salman Al-Farisi di Masjid Al-Istiqamah Gadung Keramat Kecamatan Bakarangan, Kamis (8/9/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ribuan umat Islam di Kabupaten Tapin dan sekitarnya menghadiri haul ke-87 Syekh Salman Al-Farisi di Masjid Al-Istiqamah Gadung Keramat Kecamatan Bakarangan, Kamis (8/9/2016).

Ruang induk dan halaman masjid penuh dihadiri jamaah, rumah-rumah warga yang berada di sekitar masjid juga diisi untuk menghadiri haul yang diisi ceramah oleh habib dari luar daerah tersebut.

Dijelaskan panitia dalam acara haul tersebut, Syekh Salman Al-Farisi adalah penyebar agama Islam di Tapin.

Ketika kecil dan remaja, dia gigih menuntut ilmu di Martapura.

Karena kegigihannya itulah, oleh ayahnya, Syekh Salman Al-Farisi disekolahkan ke Makkah, Arab Saudi.

Setelah menuntut ilmu di Makkah, kembali ke Martapura mengembangkan ilmu agama Islam. Kemudian mengembangkan ilmu agama di Tapin, hingga bermakam di Gadung Keramat, Tapin.

Menurut Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor, haul Syekh Salman selalu diperingati setiap tahun dan jamaah yang datang dari berbagai daerah.

Tiga hal yang harus diteladani oleh generasi sekarang yaitu gigih menuntut ilmu hingga ke luar negeri, mengamalkan ilmunya dan mengajarkan ilmu kepada umat.

Hadir dalam acara itu, para muspida, ulama, pengusaha dan ribuan umat Islam.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help